Resep: Mac and Cheese Ala Nisud

00.42


Holaa~
Aku kembali!

Hari ini aku akan kasih resep masakan western ala-ala kampung. Hihihi~

Kenapa aku bilang ala kampung? karena aku orang kampung yang pastinya punya rezeki kota. Hahaha Aamiin~

Kali ini, Mac and Cheese jadi referensi masakan aku kali ini. Penasaran? yuk cekidot!

Untuk bahan-bahannya, aku pakai yang bisa dengan mudah kita dapatkan di warung klontong atau super market.

Bahan Utama.

Garam (Secukupnya).

Bahan Utama:

- Makaroni
- Keju
- Susu full cream
- Daging ayam
- Bawang putih
- Bawang merah
- Garam
- Lada

Bahan pelengkap:
- Larutan terigu untuk pengental
- Minyak goreng untuk merebus makaroni

Setelah bahan-bahan yang sudah disediakan, waktunya kita masak. Yuuks masaaak!

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah rebus air dan masukan satu sendok teh minyak. Tunggu hingga mendidih.


Air Campur dengan Minyak.


Kedua, masukan makaroni ke dalam air mendidih. Tunggu hingga makaroni benar-benar matang. Tiriskan.

Ketiga, tumis bawang merah dan putih yang sudah dipotong-potong, lalu masukan daging ayam. Setelah  itu, masukan susu full cream, garam, dan lada. Aduk rata.


Tumis Hingga Harum.

Masukan Bumbu.

Keempat, masukan keju yang sudah diparut. Aduk rata.

Kelima, siapkan satu sendok makan terigu yang dilarutkan oleh air, kemudian campur dengan masakan kita tadi, aduk rata hingga mac and cheese mengental. Matikan.
Jadi Mengental.

Keenam, sisihkan ke wadah. Lalu, tambahkan lagi keju parut di atasnya.


Campur Keju yang Banyak.

Bungkus dengan Alumenium Foil.

Nah, seharusnya setelah itu dipanggang, tapi karena aku gak punya panggangan. Jadi, aku agak rebus gituh, aku pakai taflon yang diisi air sedikit, terus ditutup deh sama tutup panci.

Sebenarnya, walau tidak dipanggang atau direbus sama enaknya kok. Tapi, karena aku gak terlalu suka sama keju, jadinya aku kurang suka deh sama masakanku kali ini.

Terus, kekurangan dari masakan aku, yaitu kurang gula. Hhaha, aku lupa soalnya. Hehe

Mac and cheese itu aslinya kan pakai macam-macam keju, seperti mozarela dan keju apa gituh. Tapi, mahal ya boo~
Jadinya, pakai aja keju biasa yang cuman gojeng. Hahaha~

Tada~
Ini hasil masakanku kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil!


Mac and Cheese Ala Nisud.


foto dari dokumen pribadi


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like me on Facebook

Nisud: