Pengalaman Nonton SS6 Jakarta di ICE, BSD City [030515]

01.48

Kali ini aku mau menceritakan pengalaman aku nonton Super Show. Tepatnya Super Show 6 (SS6) Jakarta. Ini kali pertama aku nonton dan berkesempatan melihat performed mereka. Sekian lama aku menanti kesempatan seperti ini dan Alhamdulillah kesampaian juga. Tidak sia-sia penantianku selama ini.

Jalan enam tahun aku mengidolakan mereka dan baru sekarang aku berkesempatan bertemu mereka, melihat wajah mereka, melihat canda mereka, dan lebih senangnya mendengarkan mereka mengatakan kata demi kata dalam Bahasa Indonesia. Ya walaupun bias aku, Yesung, tidak ikut datang karena menjalankan wajib militer.

Sedikit cerita, waktu tahun kemarin, SS5 di MEIS, Ancol, aku gagal menontonnya. Karena apa? karena krisis uang dan apa? faktor lucky-ku. Kenapa aku bilang faktor lucky? karena waktu itu, handphone (HP) aku lagi eror. Lho? apa hubungannya sama faktor lucky? ya adalah hubungannya. Jadi gini, entah mengapa beberapa hari mendekati SS5 akan digelar di Jakarta, hp aku eror, tidak bisa terima pesan atau telepon, tapi aku bisa telepon dan sms orang lain. Hiks.

Aku dan temanku memilki kartu member Korean Culture Centre (KCC). Nah, KCC waktu itu bagi-bagi tiket SS5 Jakarta. Karena aku tidak tahu, aku santai aja, berpikir akan galau sendiri di dalam kamar. Aku melakukan aktivitas seperti biasa, malah aku melakukan potong rambut yang dilakukan oleh ibuku, she is my hairstylist, dengan harapan potong rambut dapat membuang sial. #gubrak

Ternyata oh ternyata, jeng jeng! temanku dapat dua tiket SS5 dan sudah berusaha untuk menghubungiku beberapa kali, tapi tidak bisa! #sedih. Setelah itu, beberapa sebelum konser dimulai, temanku baru kepikiran untuk menghubungin nomor ibuku. Kemudian, setelah mendapatkan kabar seperti itu, aku lemas sekali, enggak bisa berbuat apa-apa, hanya bengong dan sedih. Ya mau bagaimana lagi? dari Depok ke Ancol kan makan waktu 1 jam lebih, itu jika tidak macet. You know lah sama jalanan di Jakarta. Dan akhirnya? aku menangis kejer di kamar sambil curhat di telepon. Ya bagaimana tidak menangis? itu kan tiket sudah ada, nyata di tangan temanku. Akhirnya, tuh tiket dikasih orang lain yang baru dikenalnya di vanue konser. beruntung banget tuh orang. Tiket akuuuuuuu! masih enggak rela tuh tiket dikasih ke orang lain!

Nah, kalau pas SS4 Jakarta, aku tidak menonton juga karena tabunganku tidak cukup sama sekali dan tak pernah terpikir olehku kalau Oppadeul SUJU akan datang ke Indonesia dan menggelar konser. Hiks, masa lalu.

OKE! kita lanjut ke SS6 kemarin.

Jadi, untuk tiket SS6 Jakarta yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada tanggal 3 Mei 2015, aku mendapatkannya gratis dari atasanku. Jadi, beliau yang membelikan aku tiket nonton SS6 berdua sama teman kuliah dan teman kantorku, Adinda. Thanks God! Dream come true banget deh! Haha.

Kalian tau kan harga tiketnya itu selangit? Dua kali lipat harga tahun lalu. Yang murah saja 1,4 juta. Ckckck mahal ya, ampun deh. Mana akses menuju ICE-nya susah, tidak ada transportasi umum, hanya ada kendaraan pribadi dan taksi.

Nah, waktu itu aku dan temanku dibelikan tiket Yellow B, tiket paling murah, tapi pada kenyataannya itu sudah mahal -..- Terima kasih ya bosku, Mas Romeo, yang baik hati dan tidak sombong. #peace

Waktu itu, tiket belum di tangan, harus ditukarkan bukti pemesanan dengan tiket dan penukarannya dilakukan pada hari H, Gaes. Aku pada waktu itu tidak bisa bayangkan antreannya bagaimana nanti. Oke, itu diabaikan! Lalu, hal yang aku dan teman aku lakukan, yaitu mencari jalur untuk ke ICE-nya bagaimana. Untungnya, teman SMK-ku yang juga menonton, mengajak untuk bareng-bareng ke sana dengan mengikuti rombongan ELF's Depok, dan akhirnya kami pesanlah empat bangku, berangkat dari Sevel dekat Kampus Gunadarma Depok. Let's go!

Nb: waktu itu tidak sempat foto-foto, terlalu semangat! Hihihi.


Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang

Berangkat dari Depok sekitar jam setengah 7, sampai ICE sekitar setengah 8.

Antrean penukaran tiket saat itu di hall 9 dan aku ikut antre, tapi dihalang sama keamanan di sana, katanya tunggu yang di dalam agak sedikit renggang, baru yang sudah mengantre di luar dapat masuk. Padahal, di luar saja antreannya sudah banyak sekali, malah para ELF's sampai tersundut emosi karena ingin cepat-cepat mengantre di dalam. Aku waktu itu menempel saja di pintu hall 9, rencananya jika ada waktu senggang dan Bapak keamanannya sedang bengong, aku dan Dinda mau sembunyi-sembunyi lari ke dalam.

Tada! gotcha! aku masuk tampa ketahuan dan Alhamdulillah proses penukarannya cepat karena both penukaran Super Sky Six sedang sepi.


Tiket SS6, Yellow B.
Sempet-sempetnya Foto di Both Super Junior.

Selfie Bareng.
Setelah mendapatkan tiket dan berfoto ria dengan both Suju, kami disuruh keluar dari hall.

Ternyata eh ternyata, pintu masuk yang sudah memiliki tiket dan yang akan menukarkan tiket dijadikan satu, di hall 10. Tau tidak? antre masuknya sampai rusuh lho, soalnya pihak keamanan melarang kami untuk masuk karena antrean di dalam hall masih panjang dan banyak. Mungkin maksudnya diadakan sesi pertama dan selanjutnya kali. Akan tetapi, para ELF's yang belum menukarkan tiket marah besar dan emosi karena sudah pukul 10 mereka belum masuk hall dan menukarkan tiket.


Antriannya Ya Tuhan.
Lihat Saja Pintunya Kecil Seperti Itu.
Perjuangan. Hiks :'(

Pas mencoba masuk, aku sempat kedempet sana sini. Untungnya, bapaknya temanku ikut mendorongku dari sebelah kanan karena aku terbawa dorongan dari sebelah kiri. Fiuuh! akhirnya bisa masuk hall, tapi itu baru permulaan. Perjuangan masih panjang sekali.

Setelah masuk ke dalam hall, kami sempat ditahan oleh pihak keamanan. Padahal, jelas-jelas kami memilki tiket. Akhirnya, kami menaikan suara kami untuk dapat ikut antrean masuk vanue. Maaf ya Pak.

Setelah di dalam, kami tetap mengantre untuk dapat masuk ke dalam vanue. Di sana kami bertemu dengan ELF lain, dia dari Medan, namanya Eonie Putri, dia sama-sama suka Yesung seperti aku. Padahal, di konser nanti, Yesung tidak datang. Hahaha

Kami terus bersama hingga konser berakhir :)

Antre Masuk Vanue (bersama Eonie Putri).
Antreannya Panjang Sekali.


Suasana di Tempat Konser

Suasana di Yellow B.
Panggung SS6, Sebelum Dimulai.
Suasana Sebelum Dimulai.
Sapphire Blue Ocean (Ya Walaupun Tak Sebiru di Tokyo)
Oke! Start.

Screen-nya
Ayo Tebak, Siapa Saja yang Ada di Sini?

Aku sangat senang sekali bisa melihat mereka tampil. Tiga jam lebih tak terasa, rasanya ingin lama sekali melihat mereka, tapi waktu sudah menunjukan pukul 6 sore dan konserpun berakhir. Hari itu merupakan hari terhebat yang tidak akan pernah kulupakan, semakin sayang sama mereka, semakin aku menggilai mereka, mereka sangat ramah sekali, mereka sangat memperdulikan para fansnya. Aku sangat berkesan dengan sikap mereka yang sopan dan menyenangkan. Oppadeul! AKU PADAMU~ #alay.


Setelah Konser Berakhir



Selfie Sama Eonie Putri.

Suasana di Yellow B Setelah Konser.

Setelah konser berakhir, tidak afdol jika tidak selfie-selfie dahulu, betul tidak?

SS6 DAEBAK! dan rasanya ingin kembali menontonnya lagi. Semoga Tuhan dapat memberikan aku kesempatan kembali untuk bertemu mereka. Aku berharap, dapat lebih dari itu. Amin. (ASN)

Foto by doc. pribadi, Dinda, dan Eonie Putri.

Maaf ya kalau fotonya ada yang resolusinya kecil dan tidak jelas, itu pakai handphone aku. Maklum, aku lagi pakai handphone jadul dan jelek. Hiks. Nasib nih abis kehilangan handphone terus belum ada gantinya. #kode.


Video Konser [Resolusi Kecil] yang Dibuang Sayang

Maaf ya jika videonya jelek. Aku jelaskan lagi kalau aku lagi pakai handphone jelek nan jadul, makanya jelek. Huhu. Kalau ada yang mau menyumbangkan handphone, aku terima kok dengan senang hati^^ Minimal handphone Apple lah. Hahaha. #rampok.

Lanjut! yuk check it out!




You Might Also Like

3 komentar

  1. saya juga berencana ingin ke ice bsd, cuma moment nya mungkin beda karena mumpung dapet tiket giias 2015 gratis yang acaranya ada di ice bsd itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooww, cool ^^
      memang acaranya apa yang kamu akan tonton?

      Hapus
  2. Halo kak. Mau tanya. Kalau ada uang cukup, kira-kira lebih baik pilih Festival atau VIP? Thanks

    BalasHapus

Popular Posts

Like me on Facebook

Nisud: