Ulat Bulu Itu Indah

08.17


Kebahagiaan atau happiness  menurut saya adalah menghargai, mensyukuri, mempelajari semua ciptaan Tuhan. Kebahagiaan adalah rasa yang timbul dari hati, rasa yang memuaskan hati, kebahagiaan saya muncul setelah memotret makluk ciptaan Tuhan seperti hewan, rasa mengagumi dan mensyukuri serta bangga membuat rasa senang di dalam hati saya.
Untuk mendapat kebahagiaan tidak perlu mengeluarkan uang banyak, tidak perlu kemewahaan, karena banyak orang berfikir kebahagian itu dapat dibeli dengan uang, semua itu ada benarnya. Namun, kebahagiaan dapat kita peroleh dari pengamatan kecil pada sekitar lingkungan kita.
Banyak orang-orang yang tidak menyadari bahwa ciptaan Tuhan itu indah, seperti halnya ulat bulu, binatang yang memiliki filosofi yang menjijikan dan memiliki bulu yang dapat membuat kulit si penyentuhnyanya gatal-gatal dan bentol ini adalah salah satu hewan yang indah dan menarik untuk diteliti dan dilihat.
Warna ulat bulu sangat cantik dan bermacam-macam, seperti coklat, hijau, kuning, putih, dan bercorak. Kita dapat mengambil nilai kehidupan dari ulat bulu, karena kenapa? Karena  sebagian orang menganggap ulat bulu adalah hewan pengganggu. Namun, apabila kita lihat dari perjuangannya untuk menjadi seekor kupu-kupu yang cantik dan disukai banyak orang sangatlah panjang, ulat bulu harus melalui transisi yang panjang.
Bermula dari larva kemudian menjadi ulat , kepompong, dan menjadi kupu-kupu yang cantik, semua itu melalui proses yang panjang dan melelahkan, sama halnya kita, untuk menjadi indah dan menarik harus bersabar serta melalui proses yang panjang, tidak dengan cara instan.
Ulat bulu mengajarkan pada kita untuk bersabar dan terus besabar, buah dari kesabaran itu akan menjadi  indah nanti di kedepannya. Jadi, bagaimanapun bentuk seekor ulat bulu tersebut pasti akan menjadi seekor kupu-kupu yang cantik dan kita sebagai makluk Tuhan yang paling pintar harus lebih menghargai makluk hidup lainnya. (ASN)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like me on Facebook

Nisud: