FTV Vs REALITA (Meme Komik)

03.06

Hallo, Selamat sore.

Hari ini aku ingin membahas mengenai FTV vs Realita.

Siapa dari kalian yang suka sekali menonton FTV di SCTV, RCTI, ataupun di channel lain? ayo mengaku, jangan malu, ataupun takut dianggap alay soalnya gini-gini aku juga suka lho nonton FTV, apalagi FTV yang ada di SCTV. Akan tetapi, itu pas zamannya aku masih kuliah dan menganggur. Kalau sekarang? masih sih, tapi pasti enggak pernah sampai habis karena lebih enak istirahat setelah kerja.

Sadar tidak sih kalau FTV alur cerita selalu sama, sama, dan sama. Si Kaya benci si Miskin. Si Kaya jatuh hati dengan si Miskin. Si Kaya pacaran dengan si Miskin.

Kamu sadar juga tidak sih kalau FTV mengajarkan kita menjadi seorang Cinderella, menggantung harapan dan impian kita tinggi-tinggi untuk meraih cowok perfect. Menurut aku tuh, itu enggak sesuai dengan realita kehidupan kita. Aku bukannya mau bilang hal itu tidak mungkin, tapi hal itu 1 perbanding 100. Kenapa?

Coba deh kamu lihat di FTV, apa si Miskin terlihat buruk dan jelek? Tidak! terlihat cantik bukan?

Jadi, gini maksud aku. Kamu boleh berangan tinggi-tinggi untuk mendapatkan pria kaya, mapan, dan tampan. Akan tetapi, ingatlah bahwa hal itu bukan dasar untuk kamu bahagia. Pria yang baik dan bertanggung jawab adalah hal yang utama kamu cari.

Kenapa kok ngomong-nya seperti itu?
Setelah kamu masuk dunia kerja, kamu akan merasakan kehidupan cintamu tidak akan semulus pipi artis Korea. Percaya deh!

Dari pengalamanku, si Kaya pasti ingin mendapatkan yang sederazat dengannya. Hal itu pasti tidak terpungkiri. Si Pengusaha pastilah ingin mendapatkan sesama Pengusaha. Politikus pasti ingin berpasangan dengan Politikus, iya enggak? Kamu saja ingin yang lebih di atas dirimu. Apa lagi mereka? mereka juga sama-sama sepertimu, seorang manusia biasa.

Kecuali...
Masih ada pengecualian ya, kecuali kalau kamu ingin memperbaiki dirimu lebih baik lagi, jadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dari yang males ke kampus, jadi rajin ke kampus, ikut bimbingan, susun skripsi, lulus, dan bekerja. Dari yang menganggur, berusaha lebih giat lagi dari sebelumnya untuk mencari pekerjaan untuk hidup yang lebih baik. Dari yang males mengerjakan kerjaan kantor dan tidak mensyukuri akan pekerjaannya, jadi semangat dan mensyukuri apa yang telah Tuhan kasih. Dengan kita ikhlas jalani apapun rutinitas kita, semakin kita bisa hidup lebih baik.

Ketika kamu sudah sukses, pria kaya mana yang tidak melirik kamu?

Gotcha! kamu pasti bisa. Intinya itu bersabar dan buktikan kalau kamu tuh mampu seperti mereka. Tingkatkan dulu kualitas hidup kita dengan kerja keras, bukan cuman sekedar gaya-gayaan kalau kamu kaya, kalau kamu gaul, kalau kamu asyik dengan ikut-ikutan pergaulan bebas, dugem, rokok, mabuk, hingga mencoba obat-obatan terlarang, melainkan jadi dirimu sendiri, janganlah MALU terlihat MISKIN, MALU LAH jika kamu PURA-PURA KAYA.

Mungkin, kamu, kamu, dan kamu berpikir kalau aku cuman bacot doang? Iya, aku cuman bacot doang, tapi bacot yang bermanfaat, bukan?

Aku sadar bahwa berbicara lebih mudah dibandingkan dengan melakukannya, tapi kalau kita tidak mencoba, bagaimana kita bisa mengukur seberapa besar kualitas kita?
Hey you! listen! banyak orang sukses karena hinaan. Belajarlah untuk tidak menghina seseorang karena jika ia lebih sukses dibanding kamu, hinaanmu bukanlah apa-apa, hanya akan dianggap SAMPAH!

Ini sebenarnya aku bahas apa sih? Hahaha rada tidak nyambung.
Oke, langsung abaikan!
Intinya sebenarnya aku cuman mau nge-post meme komik saja, tapi malah jadi ceramah enggak jelas di pembukaan tulisan. Haha
Oke lanjut!

Jadi, di sini aku punya meme komik buatan sendiri.
Temanya sama dengan judul tulisanku kali ini, FTV vs REALITA. Komik meme ini terinspirasi dari apa yang aku rasakan baru-baru ini. Galau! Galau kenapa aku harus menyukai seseorang yang jauh di atasku, seseorang yang tidak mungkin bisa aku gapai, kecuali jika aku mau mengubah kualitas hidupku untuk menjadi orang yang sederazat dengannya, dan itu membutuhkan waktu yang tak sebentar :')

Meme komik ini aku tunjukan untuk para ladies atau boys yang sedang merasakan dan sedang berada di posisi yang sama denganku. Ayo kita berjuang untuk hidup yang lebih baik!

FTV vs Realita Versi Nisud (Colored)



FTV vs Realita Versi Nisud (Original Sketch)

ASN~
Pic by Nisud a.k.a Ani Sri Nur'aini

You Might Also Like

2 komentar

  1. realita berbanding terbalik dengan FTV wkwk :v
    btw salam kenal kak ^^

    BalasHapus

Popular Posts

Like me on Facebook

Nisud: